Ledakan Bom Tas Terjadi di Bengkulu

JABARNEWS | BENGKULU – Sebuah bom dalam tas meledak di depan rumah warga di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Bengkulu. Bom yang dimasukkan dalam tas tersebut meledak pada Sabtu (11/1/2020) pagi.

Kabid Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sudarno mengatakan, ledakan tersebut melukai satu orang warga. Warga yang mengalami luka akibat bom tas tersebut adalah pemilik rumah bernama Halidin (60). Bom meledak sekitar pukul 06.40 WIB.

Baca Juga:  Teror Bom di Garut, Kapolda Jabar: Masyarakat Jangan Panik

Halidin dilarikan ke rumah sakit setempat guna mendapat perawatan akibat ledakan bom yang mengenai badan serta kedua kakinya.

“Iya benar tadi pagi ada ledakan di Seluma. Ada satu orang korban yakni pemilik rumah itu sendiri. Korban saat ini sedang mendapatkan perawatan akibat luka terkena ledakan,” kata Sudarno di Bengkulu, Sabtu (11/1/2020).

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Pakai Masker: Tutupi Hidung, Mulut Hingga Dagu

Bom tas ini ditemukan oleh Halidin setelah membuka pintu rumahnya. Dia melihat ada sebuah tas dan langsung meledak setelah dibuka oleh Halidin.

Kombes Pol Sudarno menjelaskan, saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah ledakan bom tas tersebut berkaitan dengan jaringan teroris atau tidak.

Saat ini, Kepolisian setempat tengah melakukan proses identifikasi ledakan bom tas tersebut serta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga:  25 Makam di TPU Pakemitan II Dibongkar Orang Tak Dikenal

“Kita belum bisa memberikan banyak informasi sebab anggota di lapangan masih bekerja. Nanti kalau ada perkembangan akan diberitahu kembali,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu.

Ledakan tersebut membuat heboh warga setempat, setelah terdengar ledakan warga setempat berhamburan keluar rumah.

Pihak kepolisian juga berjaga di lokasi kejadian dan memasang garis polisi untuk mencegah warga mendekati lokasi kejadian. (Ara)