bjb
itcbet

Mang Oded: Bandung Hidromarket Bisa Dihadirkan di Tiap Kelurahan

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengunjungi kebun komunitas Bandung Hidromarket. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M. Danial dalam mewujudkan tekadnya tentang swasembada sayur, akan memasifkan menggunakan dengan metode tanam hidroponik.

"Hidroponik tak hanya sebatas gaya hidup atau asal memenuhi program pemerintah saja. Lebih dari itu, menanam sayuran metode hidroponik mengarah pada nilai ekonomi. Apalagi, pasarnya sudah mulai tumbuh dengan jumlah permintaan yang semakin membesar," ujar Oded di salah satu lokasi kebun komunitas Bandung Hidromarket di Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga:

Guru Olahraga di Jabar Dapat Pelatihan dari Junior NBA Coaches Academy

Persib Bandung Gelar Latihan Perdana, Ezechiel Absen



Ia mengatakan Konsep tersebut selaras dengan aktivitas komunitas Bandung Hidromarket. Kelompok petani perkotaan menghimpun hasil produksi sayuran dari metode urban farming lalu mendistribusikanya langsung ke pasar.

“Karena saya punya ekspetasi ke depan Bandung bisa swasembada sayur. Walaupun tidak punya ladang tapi ingin membuktikan kita bisa. Ini tantangan buat kita. Kalau ini bisa, minimal memenuhi kebutuhan di Kota Bandung maka swasembada sayur ini memenuhi,” ucapnya
Halaman selanjutnya
Tags : Mang Oded Bandung Hidromarket Arcamanik Walikota Bandung swasembada sayur Metode Tanam Hidroponik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Beni Oktovianto Resmi Perkuat Persib Bandung

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi