Resital Seni Budaya, Uji Kompetisi Pelajar SMPN 4 Kota Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – SMP Negeri 4 Kota Cirebon menggelar Resital Seni Budaya dalam rangka uji kompetensi siswa kelas IX pada Sabtu (11/1/2020). Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan penampilan seni kolosal, modern serta expo pendidikan dan bazar.

Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Sumiyati mengatakan, upaya mencintai dan melestarikan budaya merupakan bagian dari penguatan pendidikan karakter siswa. Hal itu juga dinilai dapat memacu motivasi siswa untuk mengenal keanekaragaman budaya Indonesia.

Baca Juga:  Melalui Penasehat Hukum, Terdakwa Korupsi Pengelolaan Jasa Pelabuhan Simanindo, Samosir Kembalikan Uang Rp 200 Juta

“Dengan kegiatan ini anak-anak juga bisa difasilitasi oleh sekolah agar talentanya muncul. Dari yang tadinya diam yang tidak berteman akan muncul dan sudah mulai bergerak,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas pendidikan Kota Cirebon H. Irawan Wahyono, S.Pd, M.Pd hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh pelajar SMPN 4 Kota Cirebon karena telah melestarikan, mencintai seni dan budaya Cirebon khususnya dengan penampilan acara ini.

Baca Juga:  Edarkan Narkoba di Asahan, Pria Asal Labuhan Batu Ditangkap Polisi

“Kita tidak akan khawatir terhadap seni budaya Cirebon dengan adanya kegiatan ini karena akan terjadi suatu kelestarian yang yang luar biasa dari generasi kita yang diharapkan khususnya anak-anak akan mencintai seni budaya Cirebon dan mencintai kota Cirebon,” ujarnya.

Baca Juga:  Longsor Susulan di Kampung Legok Cariu, Begini Penjelasan BPBD Bekasi

Pantauan Jabarnews.com para pelajar antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir dan orangtua murid turut hadir dalam acara tersebut. (One)