Bom Tas di Bengkulu Diduga Terkait Pilkades

Kepolisian masih terus melakukan pendalaman dan penyelidikan.

Halidin, korban ledakan bom dalam tas di Desa Padang Serunaian saat dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kota Bengkulu. (Foto: ANTARA/Carminanda)

JABARNEWS | BENGKULU - Jajaran Polda Bengkulu sementara menduga ledakan bom tas di depan rumah Kepala Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu pada Sabtu (11/1/2020) pagi terkait dengan hasil pemilihan kepala desa (pilkades).

Kabid Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sudarno mengatakan, sebelumnya memang ada beberapa pihak yang mempermasalahkan hasil Pilkades di desa itu.

Baca Juga:

Gagalkan Aksi Curas, 8 Personel Polres Rejang Lebong Dapat Penghargaan

Pilkades Serentak Majalengka Digelar November



Namun, kata Kombes Pol Sudarno, persoalan Pilkades yang melibatkan antara pihak yang tidak terima dan kades terpilih ini sudah sempat didamaikan oleh tokoh masyarakat dan pemangku kebijakan setempat.

"Sebelumnya ada permasalahan pemilihan kepala desa tapi sudah didamaikan. Ternyata hari ini ada kejadian seperti itu (ledakan bom tas). Kayaknya ini lebih pada persoalan personal," jelas Kabid Humas Polda Bengkulu, Sabtu (11/1/2020).

Kata Kombes Pol Sudarno, kepolisian masih terus melakukan pendalaman dan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti motif dari ledakan bom tas tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bom Tas Pilkades Polda Bengkulu Desa Padang Serunaian Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sebanyak 124 Desa di Garut Siap Gelar Pilkades November Mendatang

November, 112 Desa di Bandung Barat Siap Gelar Pilkades Serentak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi