Desa Palimanan Barat Cirebon Targetkan Lapangan Kerja Untuk Warga

JABARNEWS | KAB.CIREBON – Untuk meningkatkan ekomoni masyarakatnya, Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mengusulkan adanya lapangan pekerjaan bagi warga desa.

Hal tersebut diusulkan Kuwu (Kades) Palimanan Barat, Subhan Nurakhir saat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Desa(Musrengbangdes) tahun 2020, di kantor balai desa setempat, Sabtu (11/1/2020)

Baca Juga:  Heboh Kasus Penembakan di Majalengka

“Yang dibutuhkan masyarakat Palimanan Barat ini adalah lapangan pekerjaan karena selama ini banyak warga yang bekerja ke Kabupaten Cirebon,” kata Subhan.

Subhan menuturkan, pihaknya akan menggali potensi yang dimiliki desa, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sehingga ekonomi masyarakat bisa membaik dan tidak perlu kerja jauh-jauh.

Baca Juga:  Nikita Mirzani Duduki Trending Satu Twitter, Ada Apa?

“Untuk pembangunan desa walaupun belum mencakup seperti udah cukup kendati belum 100 persen. Ke depan kita prioritaskan untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) serta ekonomi,” ujarnya.

Selain itu, ujar Subhan, terkait rencana pemotongan honor perangkat desa sebesar 5 persen, yang akan digunakan untuk pendidikan dan kesehatan, hal itu akan dijalanakan, namun tetap akan dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan perangkat desa lainnya.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Duel Maut Pedagang di Pasar Induk Modern Cikopo Purwakarta

“Pemotongan honor perangkat desa untuk keagamaan adalah salah satu program, yang saya lontarkan saat pelaksanaan Pilkuwu (Pilkades),” ucapnya. (CR5)