bjb

Peninggalan Wali Songo, Pemkab Bekasi Diminta Perhatikan Saung Ranggon

Situs budaya Saung Ranggon yang berlokasi di Kampung Cikedokan, Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Saung Ranggon yang diyakini sebagai peninggalan para Wali Songo pada abad ke-16 di Kampung Cikedokan, Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat. Diharapkan untuk terus di perhatiakan dan dilestarikan.

"Tidak ada anggaran untuk perawatan fasilitas bangunan, ini 'kan dari kayu jadi memerlukan perawatan karena sudah termakan usia. Apalagi jika sedang musim hujan seperti ini sudah rentan sekali rapuh," ujar Fauzi Irfansyah (30), pelestari Saung Ranggon yang juga cucu dari juru kunci, Sabtu (11/01/2020).



Fauzi Irfansyah mengatakan jika satu tahun belakangan ini Pemkab Bekasi terkesan "cuek" dengan Saung Ranggon padahal Saung Ranggon sendiri telah diresmikan menjadi cagar budaya sejak tahun 2010.

Para wali adalah penyebar agama Islam di Indonesia, dan selama ini dikenal dengan julukan "Wali Songo" (Wali Sembilan).
Halaman selanjutnya
Tags : Kampung Cikedokan Desa Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat Saung Ranggon Pemkab Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi