Gedung Baru Bappeda, DPRD Kota Banjar Minta Kajian Ulang

JABARNEWS | BANJAR – Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar, Gun Gun Gunawan mengajukan untuk melakukan kajian ulang ulang terhadap konstruksi proyek pembangunan gedung baru Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjar.

Menurut Gun Gun, kajian akan dilakuakn setelah mendapat penjelasan dari konsultan perencanaan, dan konsultan pengawas pembangunan pada tahap kedua.

“Nanti akan dilakukan kajian oleh konsultan independen, untuk melihat apakah konstruksi benar-benar aman dilanjutkan dan diselesaikan,” kata Gun Gun kepada awak media, Jum’at (10/1/2020).

Baca Juga:  Belasan Wanita Malam di Serdang Bedagai Terjaring Razia, Tujuh Positif Narkoba dan Lima Terinfeksi Penyakit Kelamin

Ia menambahkan, dari informasi yang di dapatnya, tidak ada yang berani memberikan jaminan konstruksi untuk dilanjutkan, dengan alasan tidak mengetahui konstruksi pada pembangunan tahap pertama.

“Tidak bisa memberikan jaminan keamanan, karena sifatnya hanya meneruskan. Sementara konsultan tahap pertama tidak datang jadi tidak ada keterangan,” kata Gun Gun.

Baca Juga:  Kapolsek Sukasari: Foto Begal Pura-pura Jadi Pocong Hoax

Kemudian menurutnya, meski demikian pembangunan gedung dapat dilanjutkan melihat hasil dari kajian konstruksi pembangunan, yang akan dilaksanakan oleh konsultan independen.

“Untuk hasilnya tergantung pada konsultan independent yang akan melaksanakan kajian. Setelah ada kesimpulan nanti kita publikasikan,” ucapnya.

Kepala Bidang Ciptakarya Dinas PUPRKP Kota Banjar, Tantri Indrayanti mengatakan pembangunan gedung baru Bappeda sudah dilakukan sesuai perencanaan dan diperhitungkan dengan matang.

Baca Juga:  Minimnya Tanda Peringatan, Dalam 1 Malam Terjadi 7 Kecelakaan Di Jalan Ini

“Semua pengerjaan sudah sesuai perhitungan, hasil lab juga ada dan untuk pembangunan kami nyatakan aman,” katanya.

Terkait plesteran karena tidak rata dan beberapa lubang kolom, juga sudah ada perbaikan. Dan menurutnya, hal itu bukan bagian pokok dari konstruksi. (Red)