bjb

Emil: Jabar Patut Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri talk show 'Tree Of Life' dalam rangka ulang tahun ke-31 pakaian muslim Shafira di Shafira Store Kota Bandung, Sabtu (11/1/20). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai Jabar patut menjadi pusat fashion muslim dunia karena memiliki penduduk mayoritas muslim. Mendukung perkembangan industri kreatif juga fashion busana muslim.

Jabar juga dinilai cukup progresif dalam mengembangkan ekonomi kreatif (ekraf). Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus berkomitmen untuk mengembangkan ekraf, di antaranya dengan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jabar Nomor 15 Tahun 2017 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Perda Provinsi Jabar Nomor 10 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Kekayaan Intelektual.

Baca Juga:

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP



"Kami bercita-cita Jawa Barat menjadi pusat fashion muslim di Indonesia, Insyaallah dunia," kata Emil sapaan akrabnya saat menghadiri talk show 'Tree Of Life' dalam rangka ulang tahun ke-31 brand pakaian muslim Shafira di Shafira Store Kota Bandung, Sabtu (11/1/20).

Selain itu, pihaknya turut mendorong bisnis dengan konsep circular economy yakni konsep bisnis yang berpedoman pada prinsip mengurangi sampah dan memaksimalkan sumber daya yang sudah ada alias daur ulang.
Halaman selanjutnya
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Dunia Fashion Fashion Muslim Pemprov Jabar Dekranasda Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi