aqua

Darurat Bencana, Bupati Garut Minta Diwaspadai Semua Pihak

Dalam menghadapi ancaman bencana alam dan penanggulangannya ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja.

Petugas melakukan penanganan bencana tanah longsor yang menimbun jalan di Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (10/1/2020). (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Dalam mengurangi risiko dampak dari bencana pada musim hujan, perhatian dan kewaspadaan pemerintah dan masyarakat harus sigap dalam menyikapi darurat bencana alam tanah longsor di Kabupaten Garut.

"Anggap darurat bencana karena kita sudah diperingati oleh BMKG, ada warning," ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan usai menghadiri kegiatan wisuda tahfidz Al Quran di Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Kersamanah, Garut, Sabtu (11/01/2020)

Baca Juga:

Begitu Tiba, KPU Garut Langsung Amankan Surat Suara Pileg

43 Persen Balita Di Garut Alami Stunting, Tertinggi Di Jabar



Ia menambahkan, Pemkab Garut bersama TNI, Polri dan seluruh jajaran instansi terkait akan gelar pasukan kesiapsiagaan bencana sebagai upaya mempersiapkan diri menghadapi dan menanggulangi bencana.

"Penanganan bencana alam, tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemkab Garut, tetapi seluruh jajaran termasuk TNI, Polri, bahkan pemerintah di tingkat provinsi sampai pusat" ujarnya.

Selain itu, Rudy mengatakan dalam menghadapi ancaman bencana alam dan penanggulangannya ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, tetapi semua pihak harus terlibat,
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Garut Kabupaten Garut Rudy Gunawan Siaga Bencana Garut Darurat Bencana Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Warga Garut Keluhkan Jalan Kabupaten Penghubung Desa Rusak Parah

Lima Terduga Teroris di Garut Diringkus Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi