Warga Depok Resah Cium Bau Gas, Ternyata Ini Biang Keladinya

JABARNEWS | DEPOK – Sebagian warga dihebohkan dengan terciumnya bau gas menyengat di sebagian daerah Kota Depok. Warga yang terpapar sempat khawatir karena menduga bau tersebut bersumber dari kebocoran gas.

Kepolisian Resot Depok segera memeriksa dan menyelidiki atas laporan warga perihal Bau gas yang sempat meresahkan masyarakat sekitar.

Berdasarkan informasi, Perusahaan Gas Negara (PGN) memberikan penjelasan resminya mengenai kejadian tersebut. PGN menjelaskan situasi mengenai bau gas yang tercium di daerah Depok dan sekitarnya.

Baca Juga:  Duh! Orang Tua di Sukabumi Temukan Anaknya Tewas Gantung Diri

PGN menginformasikan bau berasal dari pekerjaan penggantian valve odorant (pembau gas) yang dilaksanakan pada infrastruktur Jargas Depok pada Jumat, 10 Januari 2020 dan telah diselesaikan pada pukul 15.00 WIB yang dilakukan oleh Operator Jargas Depok.

Odorant sendiri adalah zat pembau untuk piranti keselamatan operasi yang memberikan tanda adanya gas bumi yang diberikan pada infrastruktur jargas.

Baca Juga:  Tim Pengawas TMMD Kunjungan ke Purwakarta

Saat ini, tim PGN dan Pertagas (PGN Grup) masih terus melaksanakan pengecekan dan memastikan ulang bahwa bau berasal dari sisa pekerjaan penggantian peralatan odorant dan bukan dari kebocoran gas bumi.

Setelah itu, per tgl 11 Januari 2019 tim jargas bersama BUMD Jabar Energi bersinergi dan masih terus standby memonitor melakukan pengecekan di area jargas, meskipun sudah tidak tercium bau dari fasilitas odorant, tim tetap bersiaga memastikan tidak adanya kebocoran gas.

Baca Juga:  Pasca Yana Mulyana Ditangkap KPK, Ema Sumarna Pastikan Layanan Publik di Kota Bandung Tetap Berjalan

PGN Grup berkomitmen penuh terhadap keselamatan operasi dan lingkungan dalam setiap kegiatan operasinya, serta berterima kasih kepada masyarakat yang sudah aktif menyampaikan informasi terhadap kemungkinan resiko operasi penyaluran gas bumi.

Bagi masyarakat yang ingin informasi lebih lanjut dapat menyampaikan pesan terkait gas bumi di contact center PGN 1500-645. (Red)