Ade Yasin Tinjau Pembukaan Akses Jalan Terisolasi di Dua Desa

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin meninjau pengungsi banjir bandang dan longsor di Desa Cileuksa dan Cisarua yang masih terisolir tepatnya di Kampung Kubang Desa Pasir Madang.

“Kami targetkan selesai satu atau dua hari, supaya masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin memimpin langsung pembukaan akses jalan di desa tersebut. Saat peninjauan Ade Yasin nampak berdialog dengan para tokoh masyarakat. Ia menargetkan akses jalan terbuka seluruhnya dalam dua hari.

Baca Juga:  Positif Narkoba, 8 Perempuan Malam Wajib Lapor di BNNK Serdang Bedagai

“Pemerintah akan melakukan relokasi untuk para korban yang rumahnya rusak berat dan tidak mungkin ditinggali,” ujarnya.

Salah satu warga Kampung Kubang, Desa Pasir Madang mengatakan bersedia direlokasi dengan syarat tidak jauh dari tempat tinggal yang sekarang dengan alasan lokasi mata pencahariannya sebagai petani.

Baca Juga:  Polisi Karawang Tangkap Janda Diduga Bunuh Bayi Kandungnya

Dalam kunjungannya ke Desa Pasir Madang dan beberapa desa lain, Bupati Bogor juga memastikan pasokan  bahan makanan dan air bersih cukup.

Sebelumnya Ade Yasin juga mengunjungi para pengungsi di Desa Urug dan Desa Kiara Pandak Kecamatan Sukajaya untuk melakukan trauma healing. Ia nampak didampingi pesinetron ‘Kang Komar Preman Pensiun’.

Baca Juga:  Pilkades Serentak di Cianjur Siap Digelar, 77 Desa Bakal Pesta Demokrasi

Dalam kunjungannya Ade Yasin dan rombongan nampak membagikan alat tulis bagi para siswa di Kecamatan Sukajaya.

Ade Yasin pun mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  dan seluruh pihak yang telah mengirimkan alat berat seperti Dozer, Excavator, dan Wheel Loader untuk membuka akses jalan. (Red)