Anak-Anak di Palasah Bergembira Bersama Dengan Program Tepak

JABARNEWS | MAJALENGKA – Puluhan anak-anak di Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka terlihat bergembira bersama kegiatan TEPAK (Temu Penguatan Anak dan Keluarga) yang diselenggarakan Taman Anak Sejahtera Yayasan Hidayatul Mubtadi’in Cisambeng.

Acara yang bertemakan Kegiatan Rekreatif dan Temu Penguatan Kapabilitas Anak dan Keluarga Taman Anak Sejahtera Yayasan Hidayatul Mubtadiin Cisambeng bernama Kegiatan TEPAK. 

Ketua Penyelenggara Kegiatan, Agus Rofi’i mengatakan program ini  merupakan kegiatan berupa pelayanan sosial bagi anak binaan. Anak-anak merupakan generasi emas yang harus diperlakukan secara istimewa.

Baca Juga:  Kasat Lantas Polres Purwakarta Jadi Ayah Angkat Bhayangkariwati Ramadniya

“Bentuk kegiatan TEPAK ini bermacam-macam dari mulai penguatan psikososial, rekreasi, permainan edukasi, ataupun edukasi bagi keluarga mengenai pengasuhan dan perlindungan anak.” ujarnya, Minggu (12/01/2020).

Agus menambahkan kegiatan pengasuhan anak ini sengaja disajikan dalam kegiatan Penguatan Kapabilitas Anak (PKA) yang dilakukan oleh pendamping/lembaga Tas Hidayatul Mubtadiin. Dalam tindak lanjutnya, program ini memerlukan dukungan keluarga yang diberikan dalam bentuk kegiatan Penguatan Kapabilitas Keluarga (PKK).

Baca Juga:  Bulog Cirebon Akui Serap 60.339 Ton Beras, Harga dari Petani Cuman Segini

“Untuk kegiatan ini kami dibantu oleh Pekerja Sosial (Peksos) Majalengka Kang Faisal dan Kang Aad,” ungkapnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Sindanghaji yang juga pengelola lembaga pendidikan, Dodi Jaya mengatakan program kegiatan ini menjadi menarik karena berisi kegiatan rekreaktif diantaranya Dongeng oleh Kak Wina dan Kak Iis dari Kampung Dongeng Majalengka.

Baca Juga:  Soal Jodoh, Anisa Pilih Taaruf

“Selain itu ada kegiatan orang tua membacakan buku pada Anak, ditambah ada materi Penguatan Kapabilitas Anak dan Keluarga. Menariknya lagi, hal ini dilakukan sambil Rekreasi Anak. Hakekat anak memang aslinya bermain,” ujarnya. (Rik)