Yuk! Kenali Keindahan Natuna, Ada Taj Mahal Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki potensi wisata pantai yang indah, Pulau Natuna yeng jug bagian dari wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga memliliki ikon unik berupa “Taj Mahal-nya” Indonesia.

Pulaunatuna yang berhadapan langsung dengan Laut China Selatan ini, terdiri dari banyak gugusan pulau-pulau yang indah.

Nama Natuna berasal dari Bahasa Belanda yaitu Natunae yang berarti alami. Kata tersebut diambil sangat beralasan, karena di pulau ini terdapat gugusan Pulau Natuna, dengan panorama alam yang sangat indah dan masih alami.

Baca Juga:  Disdik Kota Bandung Pastikan PPDB 2023/2024 Berlangsung Tertib

Adapun pulau-pulau kecil di kepulauan yang dikelilingi laut lepas tersebut, antara lain Pulau Bunguran, Seno, Jemasa, Serasan, Midai, Bintang, Sedanu, dan Laut. Dengan kondisi geografis seperti itu, menjadikan Pulau Natuna mempunyai banyak sekali tempat wisata yang bisa memanjakan mata.

Dilansir dari jalajahnusae.com, salah satu spot yang wajib dikunjungi wisatawan dan menjadi ikon wisata Natuna, yakni Alif Stone Park, di Desa Sepempang. Alif Stone Park berupa gugusan batu granit besar yang tersebar sepanjang pantai dengan pemandangan yang menakjubkan. Nama Alif sendiri berasal dari batu yang berdiri tegak di tengah laut menyerupai huruf hijaiyah “Alif” dalam tulisan Arab.

Baca Juga:  Santri Tasik Cetak Rekor Dunia Muri Menanak Nasi Liwet Terbanyak

Spot wisata bahari lainnya yang tak kalah indah yaitu Pulau Senoa. Pulau kecil yang berbatasan langsung dengan Malaysia bagian Timur. Pemandangan alamnya sangat menakjubkan, di sana wisatawan bisa snorkeling sambil menikmati jernihnya air dan terumbu karangnya yang indah.

Selain pesona alamnya, di Pulau Natuna juga terdapat Masjid Agung Natuna, atau biasa disebut Masjid Raya Natuna. Masjid yang dibangun pada 2007 lalu ini, merupakan tempat yang menjadi kebanggaan masyarakat Natuna.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Ungkap 150 Kg Tembakau Gorila Siap Edar

Masjid Agung Natuna berlokasi di pusat kota Pulau Natuna, Kota Ranai. Desain dan arsitektur masjidnya mengandung banyak nilai filosofis Islam dan diakui sebagai masjid termegah di Kepulauan Riau. Bahkan disebut-sebut sebagai “Taj Mahal-nya” Indonesia, karena bangunannya yang mirip dengan Taj Mahal di India. (Red)