Keren.. Tiga Lapangan Golf di Bogor Raih Penghargaan Asiangolf Award

JABARNEWS | BOGOR –  Kabupaten Bogor mulai berbenah menuju The City Of Sport And Tourism. Seperti halnya tiga lapangan golf di Kabupaten Bogor yakni Rainbow Hills, Riverside, dan Emeralda dinobatkan sebagai lapangan terbaik di Indonesia.

Penghargaan itu diberikan oleh Asiangolf Awards pada saat penyelenggaraan Asia Pacific Golf Summit 2019 di DLF Golf & Country Club, Gurugram India. Melalui penghargaan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Bogor,

Rainbow Hills dinobatkan sebagai The Best Golf Course in Indonesia. Adapun first runner-up Best Golf Course in Indonesia menjadi milik Riverside Golf Club. Sementara Emeralda menjadi second runner-up Best Golf Course in Indonesia.

Deputy General Manager Rainbow Hills Golf Club Widya Tirta Putra menyambut baik penghargaan ini. Dia memberikan apresiasinya kepada jajaran staf Rainbow Hills yang telah berjasa dalam menjaga dan merawat lapangan dengan baik sehingga mendapat penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga:  Internal PDIP Purwakarta Dorong Acep Maman Maju Di Pilkada Purwakarta

“Kami mengucapkan terima kasih setelah 2 (dua) tahun terpilih sebagai Top 3 Best Golf Course di Indonesia, pada akhirnya Rainbow Hills Golf Club terpilih sebagai yang terbaik di Indonesia, serta pada tahun yang sama Rainbow Hills Golf Club juga terpilih sebagai 2019 Indonesia Best Golf Course oleh World Golf Awards yang diselenggarakan di The St.Regis Saadiyat Island Golf Resort, Abu Dhabi – United Emirate Arab dan juga terpilih sebagai 2019 Top 100 Best Golf Course in Asia oleh Golf Travel Magazine Korea & China yang diselenggarakan di Forest City Golf Resort, Johor Baru, Malaysia,” tutur Widya.

Baca Juga:  Bantu Infrastruktur dan Free WiFi di 40 Area Publik, Bali Tower Dukung Smart City Kota Bandung

Tambahnya, pencapaian itu dapat membantu golf pariwisata Indonesia yang selama ini dipromosikan melalui Golf Wonderful Indonesia.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh support yang diberikan Malaysia Tourism, Badan Promosi Kabupaten Bogor, Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor, Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan pihak – pihak yang terkait yang selama ini telah mendukung keberlangsungan dan kemajuan Rainbow Hills Golf Club,” kata Widya.

Sementara itu, Kepala Badan Promosi Wisata Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin menjelaskan, dinobatkannya tiga lapangan golf di Kabupaten Bogor terbak di Indonesia. Itu akan berdampak positif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke Kabupaten Bogor terutama pada golfer. Juga berkontribusi signifikan untuk mempercepat mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai The City Of Sport and Tourism.

Baca Juga:  Duar! Truk Vs Motor di Tasikmalaya: Satu Tewas, Dua Kritis

“Pengakuan ini diberikan oleh pihak Internasional, hal ini akan menarik dan mendatangkan wisatawan yang berkualitas ke Kabupaten Bogor. Juga akan terpeliharanya seluruh lapangan golf yang ada, agar tetap berkualitas dan jadi yang terbaik. Menjaga serapan tenaga kerja, jika golfer berkurang ini akan berdampak berkurangnya tenaga kerja. Serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Asian Golf Awards merupakan the ”Oscars” industry golf di Asia, dan telah dilaksanakan sejak tahun 2006 dengan metode online voting dengan jumlah voter mencapai sekitar 250.000 voter. Penghargaan ini diberikan kepada pihak yang telah berusaha dalam menciptakan pengalaman bermain golf kelas dunia. (Red)