Kerja Di Arab Saudi, TKW Asal Sukabumi Pulang dalam Keadaan Lumpuh

TKW tersebut kecelakaan kerja saat bekerja di Riyadh, Arab Saudi sempat menjalani pengobatan tetapi kondisinya tidak membaik.

Im SBMI Kabupaten Sukabumi, Jabar saat menjemput dan mendampingi TKW asal Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu Sri Mulyati (menggunakan kursi roda) d Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Antara)

JABARNEWS | SUKABUMI  – Pahlawan devisa bernama Sri Mulyati asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Baratterjatuh di kamar mandi majikannya yang baru pada April 2019 dan menyebabkan kelumpuhan sementara akhirnya kembali ke tanah air.

Tim Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Riyadh Arab Saudi Agus Gia mengatakan Tenaga Kerja Wanita (TKW) Sri Mulyati yang mengalami kecelakaan kerja saat bekerja di Riyadh, Arab Saudi sempat menjalani pengobatan tetapi kondisinya tidak membaik.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



"Berkat upaya dan kerja keras tim akhirnya TKW asal Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu ini bisa lagi berkumpul bersama keluarganya pascakecelakaan kerja yang membuat dirinya tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya secara sempurna dan harus menggunakan kursi roda dan tongkat," kata Agus melalui sambungan telepon di Riyahd, Minggu (12/1/2020).

Pihak SBMI Riyadh yang menerima laporan adanya TKW yang mengalami kecelakaan kerja langsung turun dan berkoordinasi dengan sejumlah pihaknya dan akhirnya Sri pun dibawa dan mendapatkan penanganan di Kedutaan Besar RI di Riyadh untuk menjalani pemulihan pada 26 September 2019.

Tidak sampai di situ, SBMI pun terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti Kementerian Luar Negeri RI, KBRI Riyadh, Duta Besar RI untuk Arab, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan lain-lain untuk mempercepat pemulangan Sri ke kampung halamannya di Sukabumi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tenaga Kerja Indonesia Devisa Negara SBMI Sukabumi TKW Sukabumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Ansor Diminta Jadi Dinamo Gerakan Semua Pihak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi