Ade Yasin Pastikan Akses di Sukajaya Dibuka Pekan Ini

Tersisa dua desa yang belum bisa diakses kendaraan, dari sebelumnya berjumlah sembilan desa.

Bupati Bogor, Ade Yasin saat meninjau pembukaan akses jalan di Desa Pasir Madang menuju Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Setelah ia melakukan peninjauan langsung seharian pada hari Sabtu (11/1/2020), Bupati Bogor, Ade Yasin memastikan pekan ini dapat membuka semua akses jalan yang terputus pascalongsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Akses (yang tertutup) tinggal dua desa lagi. Minggu-minggu ini sudah bisa, alhamdulillah kita dibantu Kementerian PUPR, banyak alat berat yang diturunkan, jumlahnya 17 unit," ujar Ade Yasin, Minggu (12/01/2020).

Baca Juga:

Mantan Bupati Bogor Kembali Berompi Oranye

Pemkot Bogor Bentuk Pansus Untuk Kaji Penambahan Kecamatan



Orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini memastikan bahwa tersisa dua desa yang belum bisa diakses kendaraan, dari sebelumnya berjumlah sembilan desa. Dua desa tersebut bernama Desa Cisarua dan Desa Cileuksa.

Menurutnya, untuk membuka akses-akses jalan yang tertutup longsoran di Sukajaya itu bukan perkara mudah. Pasalnya, akses jalan di Sukajaya berbentuk mengitar gunung, tepiannya merupakan tebing-tebing tanah yang belum diturap.

Seperti halnya pada jalan menuju Desa Urug yang baru saja dibuka, longsoran terjadi lebih dari satu titik, masing-masing memiliki panjang tak kurang dari 50 meter. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, bahkan sempat menerima laporan bahwa ketebalan material tanah yang menutup jalannya mencapai 3 meter.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Bogor Ade Yasin Longsor Sukajaya Pembangunan Akses Jalan Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor Jawa Barat. Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Perusahaan Pencemar Sungai Cileungsi Bogor Akan Ditutup

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi