Berantas Rentenir, Kota Sukabumi Bakal Terbitkan Perwali

Keberadaan Bank Emok ini meresahkan masyarakat karena sudah banyak yang terjerat utang dengan bunga yang besar.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan akan berkomitmen membantu masyarakat agar tercegah dari rentenir, yang mudah memberikan pinjaman uang dengan bunga memberatkan.

"Keberadaan Bank Emok ini meresahkan masyarakat karena sudah banyak yang terjerat utang dengan bunga yang besar dan terus bertambah," ujar Achmad Fahmi, Minggu (12/01/2020).

Baca Juga:

Walikota Sukabumi Ajak Warga Tonton Pelantikan Presiden di Televisi

Bermula dari Kios Minyak Wangi, 45 Kios terbakar di Pasar Sukabumi



Ia menambahkan, pihaknya akan berencana menerbitkan Peraturan Wali Kota Sukabumi untuk mencegah semakin maraknya keberadaan rentenir atau lebih dikenal Bank Emok yang menjerat masyarakat.

Saat ini peraturan wali kota itu sedang dalam kajian sehingga, saat diterbitkan nanti sesuai dengan keinginan warga karena, peraturan ini dibuat berdasarkan masukan dari berbagai elemen masyarakat.

Tentunya dalam menekan dan memberantas Bank Emok ini harus disertai program-program untuk masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan juga memberikan sosialisasi tentang bahaya meminjam uang kepada rentenir apalagi untuk modal usaha.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Bank Emok Perwali Berantas Rentenir Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dinas KUK Jabar Bentuk Satgas Gebrak Persempit Gerak Rentenir

Diskoperdagin Cianjur: Koperasi Wajib Laksanakan RAT

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi