bjb
itcbet

Berantas Rentenir, Kota Sukabumi Bakal Terbitkan Perwali

Ilustrasi. (Foto: Net)

Tentunya dalam menekan dan memberantas Bank Emok ini harus disertai program-program untuk masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan juga memberikan sosialisasi tentang bahaya meminjam uang kepada rentenir apalagi untuk modal usaha.

"Perwal ini sedang dalam pembahasan dan kajian yang dilakukan oleh tim kecil dari Pemkot Sukabumi. Masyarakat harus paham dengan meminta bantuan kepada rentenir sama saja menyulitkan diri sendiri apalagi untuk modal usaha yang keuntungannya habis untuk membayar bunga pinjaman," katanya.

Baca Juga:

Aduh.. Bank Emok Bikin Kapok Emak-Emak Purwakarta

Darurat Bank Emok, Pemda Purwakarta Perlu Segera Susun Regulasi



Fahmi mengatakan harus diakui memang ada beberapa masyarakat yang sudah terbiasa meminjam uang ke Bank Emok baik untuk usaha dan kebutuhan lainnya. Memang seperti tidak memberatkan padahal jika dihitung-hitung bunga yang harus dibayarkan bisa berlipat ganda apalagi pembayarannya telat maka utangnya akan semakin menumpuk.

Untuk itu, kebiasaan tersebut harus dikikis jangan sampai keberadaan rentenir semakin marak karena, banyak warga yang memanfaatkan jasanya. Tentunya program yang diluncurkan pihaknya untuk memberantas praktik rentenir ini disesuaikan dengan keinginan masyarakat. (Ara)
Halaman sebelumnya
Tags : Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Bank Emok Perwali Berantas Rentenir Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Diskoperdagin Cianjur: Koperasi Wajib Laksanakan RAT

Dinas KUK Jabar Bentuk Satgas Gebrak Persempit Gerak Rentenir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi