bjb

Kang Komar Preman Pensiun Berikan Trauma Healing Bagi Korban Banjir

Bupati Bogor, Ade Yasin membawa Kang Komar untuk menghibur warga yang terdampak bencana longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Pada awal tahun 2020 terjadi hujan deras yang membuat Sungai Cidurian di Kabupaten Bogor meluap dan mengakibatkan beberapa wilayah sekitarnya mengalami banjir dan longsor. Bencana tersebut tentu saja masih meninggalkan trauma mendalam bagi mereka yang mengalaminya secara langsung. Baik bagi orang dewasa, maupun pada anak-anak yang kondisi emosionalnya belum stabil.

Trauma pada korban bencana alam tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Agar para korban bisa melanjutkan kehidupannya secara normal tanpa dihantui rasa takut. Oleh karena itu, dibutuhkan trauma healing atau pemulihan trauma.

Baca Juga:

Pemkab Bogor Gandeng TNI Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Hujan Deras Guyur Bandung, Kawasan Gedebage Terendam Banjir



Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak Mat Drajat atau pemeran Kang Komar dalam drama komedi "Preman Pensiun" untuk menghilangkan trauma atau trauma healing warga yang terdampak bencana longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kang Komar melaksanakan trauma healing, menghibur warga Sukajaya agar tidak stres," ujar Ade Yasin, Minggu (12/1/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : Bencana Banjir Mobil Bertumpuk BPBD Bogor Rumah Tenggelam Mobil Hanyut Ridwan Kamil Anies Baswedan Ade Yasin Dinas PUPR Kang Komar Preman Pensiun Presiden Joko Widodo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi