Wisata Berujung Petaka, Dua Warga Tangerang Tewas di Pantai Cijeruk

JABARNEWS | GARUT – Petaka menimpa rombongan wisatawan asal Tangerang, Banten yang tengah mengunjungi wisata alam Pantai Cijeruk yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Camat Cibalong Ahmad Mawardi di Garut, membenarkan kejadian itu, sebanyak dua wisatawan ditemukan tewas setelah terseret ombak di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, bahkan ada satu orang lagi yang ikut terseret ombak yang hingga saat ini masih dalam pencarian petugas gabungan.

“Dua orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kami (tim gabungan, red.) masih mencari satu korban lagi,” katanya.

Baca Juga:  Warga Mekarrahayu Dambakan Kehadiran SMPN

Ahmad menceritakan peristiwa nahas itu bermula ketika rombongan wisatawan berjumlah tujuh orang berwisata ke Pantai Cijeruk, salah satu objek wisata di wilayah selatan Garut.

Rombongan yang menggunakan mobil Avanza itu, tiba di Pantai Cijeruk, sekitar pukul 04.30 WIB, kemudian sekitar pukul 05.30 WIB wisatawan menuju pantai untuk berenang.

Sekitar pukul 07.00 WIB, tiga di antara tujuh wisatawan terseret ombak. Rekan korban yang selamat meminta bantuan warga setempat dan nelayan.

Baca Juga:  Sekda Kota Bandung Wajibkan OPD Rapat di Teras Cihampelas, Ini Tujuannya

“Sempat minta tolong ke nelayan, tapi nelayan tidak berani menurunkan perahu karena terkendala gelombang tinggi,” katanya.

Terkait dengan kejadian itu, sejumlah petugas dari kecamatan, kepolisian, Satpol Air, dan Tagana mengevakuasi korban dan mencari wisatawan yang masih hilang dengan menyusuri pantai.

Ia menuturkan ketiga wisatawan itu dari Tangerang, berenang di pantai setempat bersama empat rekan lainnya. Namun, tanpa diduga ombak menyeret ketiga wisatawan.

Baca Juga:  Bupati Bogor Kecewa kepada Anies Baswedan

Sebanyak dua wisatawan yang berhasil ditemukan, yakni Slamet (46), warga Kampung Warung Mangga, Desa Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dan Supriadi (46), warga Kampung Cisoka, Perum Bukit Gading Permai, Tangerang.

Korban yang masih dalam pencarian, bernama Rusnita alias Bojes (32), warga Kampung Ciakar, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang.

“Untuk korban sudah dibawa ke puskesmas untuk dibawa oleh pihak keluarga,” tandasnya. (Ara)