Listrik Padam Pasca Bencana, Bupati Bogor Serahkan Bantuan Genset

JABARNEWS | BOGOR – Putusnya akses di sembilan desa Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor akibat longsor pada Rabu (1/1/2020) itu juga mengganggu sejumlah sambungan kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Untuk mengatasi kebutuhan listrik pasca bencana longsor lalu, Bupati Bogor, Ade Yasin menyerahkan sebanyak 30 genset untuk desa-desa di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor Jawa Barat, yang  masih gelap-gulita pada malam hari karena terkena pemadaman listrik.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Pasca Mudik Lebaran Naik atau Tidak? Ridwan Kamil: Tunggu 14 Hari

“Karena listrik belum ada. Saya mendorong terus PLN, karena listrik sangat diperlukan oleh warga. Kalau dalam cuaca gelap dingin, ini sangat perlu,” kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. Minggu (12/1/2020).

Ade Yasin menyampaikan bantuan berasal dari dermawan yang menyumbangkan 30 genset untuk enam desa. Berarti satu desa lima genset.

Baca Juga:  Gubernur Instruksikan Bangun Kolam Retensi Untuk Atasi Banjir Bekasi

Sementara itu, Manajer PLN Area Jasinga Sri Nurjanti menjelaskan bahwa pihaknya sempat terkendala akses jalan untuk melakukan perbaikan. Menurutnya, jika akses jalan sudah siap dilewati maka petugas teknisi PLN bisa langsung melakukan perbaikan.

Baca Juga:  Ingatkan Warga, Pemuda Weragati Kompak Bikin Zebra Cross

“Sampai saat ini tim masih menyebar melakukan peninjauan titik yang mudah dijangkau agar penerangan ke rumah warga bisa mudah,” kata Sri.

Ia mengatakan, untuk melakukan perbaikan sambungan listrik di Kecamatan Sukajaya, PLN Area Jasinga juga dibantu oleh unit lain di PLN dengan jumlah pasukan sekitar 94 orang. (Ara)