Jalan Desa Amblas Sepanjang 100 Meter Resahkan Warga Cianjur

sebagian besar kontur tanah di wilayah Kadupandak sangat labil, sehingga sangat rawan terjadi bencana alam pergerakan tanah dan longsor

Jalan desa sepanjang 100 meter di Kampung Bojongkasih, Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Cianjur, Jawa Barat, amblas, akibat pergerakan tanah. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Aktivitas sejumlah warga Kampung Bojongkasih, Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur terganggu akibat pergerakan tanah yang menyebabkan jalan desa sepanjang 100 meter amblas sedalam satu meter, sehingga tidak dapat dilalui kendaraan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat, mencatat pergerakan tanah kembali terjadi di Cianjur. Mereka khawatir terjadi bencana susulan mengingat curah hujan masih tinggi.

Baca Juga:

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Daerah Terdampak Kekeringan di Cianjur Terus Bertambah



Sekretaris BPBD Cianjur Irfan Sofyan mengatakan, sebagian besar kontur tanah di wilayah Kadupandak sangat labil, sehingga sangat rawan terjadi bencana alam pergerakan tanah dan longsor seiring hujan yang turun deras dengan intensitas tinggi.

"Saat ini jalan desa tersebut tidak dapat dilalui kendaraan dan aktivitas warga terganggu. Kendaraan dialihkan ke jalan alternatif melalui Desa Bojongkasih, untuk warga yang akan melakukan aktifitas mendesak," ujarnya saat dihubungi Minggu (13/1/2020).

Pihaknya telah menyiagakan petugas dan relawan tangguh bencana untuk siaga dan waspada guna melakukan penanganan cepat saat terjadi hal yang tidak diinginkan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tanah Amblas BPBD Cianjur Pergerakan Tanah Kontur Tanah Relawan Tangguh Bencana Siaga Bencana Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Cianjur Siaga Kekeringan

Sebanyak 9 Rumah di Cianjur Terdampak Gempa Banten

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi