bjb

Nilai Rupiah Perkasa Seiring Harga Minyak Dunia Turun

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada awal pekan menguat seiring turunnya harga minyak dunia. Penguatan rupiah sendiri sudah terjadi dalam sepekan terakhir. Sejak berada di level Rp 13.940 pada 6 Januari yang lalu, posisi rupiah terhadap dolar AS terus menguat hingga hari ini.

Pada pukul 9.48 WIB, rupiah bergerak menguat 49 poin atau 0,35 persen menjadi Rp.13.805 per dolar AS dibanding posisi sebelumnya di level Rp.13.854 per dolar AS. Angka ini tercatat lebih tinggi dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang di level Rp.13.744.



"Penurunan harga minyak ini di antaranya karena tensi konflik antara AS-Iran mereda, ditambah Wakil Perdana Menteri Liu Le akan datang ke Washington DC untuk menandatangani perjanjian kesepakatan dagang AS-China untuk fase satu pada tanggal 15 Januari 2020 ini," kata Kepala Riset Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Harga minyak mentah turun tajam pada akhir minggu lalu, bahkan tembus di bawah level 60 dolar AS per barel untuk jenis WTI.
Halaman selanjutnya
Tags : Rupiah Hari Ini Kurs Rupiah Kusr Dolar Mobey Changer Nilai Tukar Rupiah Minyak Dunia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi