Ditipu Kenalan di Medsos, Seorang Pemuda Karawang Dibakar

JABARNEWS | KARAWANG – Seorang pemuda Luki Luduana (27) mengalami nasib malang, karena menjadi korban penipuan di media sosial. Tak hanya uang, namun nyawa korban juga ikut melayang. Satreskrim Polres Karawang mengungkap sebuah modus perampokan terungkap baru-baru ini di Kabupaten Karawang, pada Senin (13/1/2020).

Modus tersebut tergolong sadis, lantaran korban siram bensin dan langsung dibakar agar tak bisa melawan atau mengejar. Kasus pembakaran seorang pria tersebut yang terjadi di Hotel Pondok Ratu, Kotabaru, Karawang.

Baca Juga:  Sepuluh Ribu Pohon Untuk Purwakarta

Wakapolres Karawang, Kompol Ryky Widya Muharam dengan didampingi Kasatreskrim, AKP Bimantoro Kurniawan mengungkapkan awal mula kejadian ialah saat korban Luki Luduana (27) berkenalan dengan tersangka NA (26) melalui media sosial instagram hingga berkomunikasi lewat direct message (DM) dari korban ke tersangka.

Baca Juga:  Jabar Jadi Barometer Pemilu 2024, Bey Machmudin Tekankan Hal Ini

“Keduanya berlanjut komunikasi lewat pesan lewat whatsapp. Mereka sepakat bertemu di Hotel Pondok Ratu kamar 12, Desa Jomin,” ujar Wakapolres di Mapolres Karawang.

Namun NA tak sendiri, lanjut Kompol Ryky, pelaku perempuan tersebut membawa temannya, yakni MR (25) dan MH (24). MR menurut keterangan kepolisian merupakan pacar dari NA.

“Ada temannya yang mengaku sebagai pasangannya mulai mengintimidasi korban hingga menguras uang dari korban juga ATM nya,” jelasnya.

Baca Juga:  KPK Geledah Kantor DPRD Terkait Gratifikasi Mantan Bupati Cirebon

Korban pun tak memberikan pin atm tersebut, tambah Wakapolres, sehingga pelaku langsung menyiramkan bensin ke korban hingga membakarnya.

“Akhirnya korban terbakar dan pin atm pun diberikan ke tersangka. Setalah itu uang di dalam ATM milik korban terdapat Rp 1,8 juta serta uang tunai Rp 700 ribu digasak pelaku,” pungkasnya. (Gin)