Putra Mahkota UEA Nyatakan Ingin Investasi Ibukota Baru Indonesia

Dalam hubungan bilateral Indonesia dengan UEA menghasilkan 16 perjanjian kerja sama

Presiden Jokowi saat pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota UEA Mohamed Bin Zayed di Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed menyatakan ingin terlibat dalam proyek pembangunan ibu kota baru di Indonesia melalui konsep sovereign wealth fund (SWF) atau dana abadi.

Keinginan UEA untuk terlibat dalam berbagai investasi di Indonesia termasuk pembangunan ibu kota baru disampaikan dalam pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed.

Baca Juga:

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar



“Jadi secara khusus juga dibicarakan mengenai pembangunan ibu kota baru. Jadi dengan soveriegn wealth fund ini Putra Mahkota memberikan komitmen akan masuk ke dalamnya,” kata Luhut dalam jumpa pers di Emirates Palace Abu Dhabi.

Luhut bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Tohir, dan Dubes RI untuk UEA Husin Bagis menggelar jumpa pers setelah mendampingi Presiden Jokowi melakukan acara kenegaraan di Istana Qasr Al Watan Abu Dhabi.

“Sempat terucapkan nilainya akan terbesar di antaranya IDFC maupun Softbank, dan lain-lain,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hubungan Bilateral Presiden Jokowi Putra Mahkota UEA Pembangunan Ibukota Baru Konsep sovereign wealth fund Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi