Inilah Tips Penampilan Menarik Dengan Keuangan Terbatas

JABARNEWS | BANDUNG – Penampilan merupakan kesan pertama kali yang akan diamati oleh orang lain. kita selalu dinilai berdasarkan penampilan kita, baik dalam rumah tangga, pekerjaan/karier, kehidupan sosial atau juga dalam mencari jodoh.

Banyak orang berkata “Don’t judge the book by it’s cover”. Namun, kenyataan hidup yang kita hadapi selalu kita akan menilai dan berpendapat berdasarkan apa yang kita lihat.

Berikut ini merupakan tips bagaimana Anda bisa berpenampilan menarik meski keuangan Anda terbatas.



Jadilah dirimu sendiri


Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan belajar untuk mencintai diri Anda sendiri. Anda tidak bisa menjadi pribadi yang menarik jika belum mengenal secara utuh diri Anda sendiri.

Baca Juga:  Update Info BMKG, Berikut Potensi Hujan Kilat dan Angin Kencang Tiga Harian di Jawa Barat

Ketika sudah mulai mengenali karakter yang Anda miliki, langkah selanjutnya adalah menatanya. Selain itu, mencintai diri sendiri juga termasuk mencintai bentuk fisik yang dianugerahkan kepada kita, serta berusaha memaksimalkan kelebihannya dan jangan terus mengeluh kekurangannya.

Tingkah laku yang baik

Membuat perubahan kecil tertentu dalam sikap menjadi proses awal dalam pengembangan kepribadian, milikilah kepribadian yang optimis, menghargai dan menyenangkan, tidak semua orang dilahirkan dengan pesona yang sama, bahkan beberapa orang dikatakan memiliki kepribadian yang tidak menarik, tetapi jika Anda ingin belajar menjadi pribadi menarik, Anda harus belajar seni kesopanan.

Penampilan membantu tingkatkan percaya diri

Meskipun, setiap orang dalam berpakaian berbeda-beda, kalian bisa mencoba untuk memadu padankan pakaian dengan baik. Penampilan sendiri memiliki efek yang sangat luar biasa untuk dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Baca Juga:  Peringati Bandung Lautan Api, Oded Ajak Masyarakat Lawan Pandemi Covid-19

Sesuaikan antara kepribadian dan penampilan serta bentuk tubuh Anda. Jika tidak cocok, jangan dipaksakan mengikuti model tertentu, selain itu, pilihlah warna yang cocok dengan kulit Anda. Perhatikan juga bahan pakaian yang dikenakan harus nyaman.



Hidup Minimalis


Gaya hidup minimalis adalah sebuah budaya di mana seseorang menyederhanakan segala hal yang berhubungan dengan kehidupannya, seperti kebiasaan sehari-hari, barang yang dimiliki, gaya makan, penampilan, gadget, serta hal-hal beragam lainnya. ingat, Hidup sederhana berbeda dari hidup kekurangan.

Baca Juga:  Ini Perkiraan Line Up Persib Bandung Lawan Persebaya Surabaya

Gaya hidup minimalis mengedepankan konsep di mana memiliki sedikit barang itu lebih baik. Dengan demikian, Anda bisa berfokus pada kualitas barang yang Anda miliki, bukan kuantitasnya.

Orang yang memiliki gaya hidup minimalis berharap kehidupannya menjadi lebih tenang, lebih bebas, lebih banyak memiliki waktu, tidak terlalu disibukkan oleh hal-hal yang tidak penting serta menjadi lebih produktif dalam bekerja maupun berkarya.

Nah, itulah cara bagaimana mengubah konsep sederhana agar memberi kesan menarik dalam diri sendiri tanpa menggunakan biaya sangat mahal. Apakah sahabat semua suah seperti itu? Mari kita capai bersama-sama. (Red)