Dispangtan Purwakarta: Potensi Teh Mampu Bersaing di Mancanegara

Hasil alam dan unggulan khas Purwakarta yang mulai dilirik pasar luar negeri, seperti pasar Asia dan Eropa.

Produk teh unggulan asal Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Teh merupakan komoditas primadona Purwakarta, selain buah manggis. Teh Purwakarta merupakan hasil alam dan unggulan khas Purwakarta yang mulai dilirik pasar luar negeri, seperti pasar Asia dan Eropa.

Menurut Kepala Bidang Perkebunan dan Holtikultura Dispangtan Purwakarta, Hadi, bahwa potensi Teh Purwakarta bisa bersaing dengan produk teh dalam negeri maupun luar negeri karena memiliki rasa dan ciri khas yang berbeda.

Baca Juga:

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Soal Pelajar Tabrak Emak-emak Hingga Tewas, Ini Tanggapan Ketua MKKS Purwakarta



Dikatakannya, dengan jumlah luas perkebunan teh 9.527 hektare, yang berada di wilayah Kiarapedes, Wanayasa, Bojong dan Darangdan. Pihaknya akan terus mendorong serta membantu para petani.

"Harga kemasan untuk produksi teh gelang, white tea, green tea serta powder tea ternyata cukup terjangkau, dari mulai Rp50 ribu hingga Rp100 ribu," jelasnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/1/2020).

Terpisah, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Desa Sindangpanon Kecamatan Bojong Apud Suardie mengatakan produk olahan yang jadi incaran adalah produk white tea.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dispangtan Purwakarta Bupati Purwakarta Kabupaten Purwakarta Produk Teh Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Target Parkir Purwakarta Belum Tercapai

Di Purwakarta Ada Perpustakaan Zaman Now

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi