Polda Jabar Buka Penerimaan SIPSS Tahun 2020

JABARNEWS | BANDUNG – Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Jabar memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2020.

Adapun persyaratan umum, yaitu: Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME., setia kepada Negara Kesatuan RI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, berumur paling rendah 18 tahun, sehat jasmani dan bebas narkoba (surat keterangan dari instansi berwenang), tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan kejahatan yang dibuktikan dengan Surat SKCK dari Polres setempat. Berwibawa , jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia di Satker sesuai Keahlian atau latar belakang program studinya. Tinggi badan minimal pria 158 cm. wanita 155 cm.

Baca Juga:  Ratusan Ribu Personel Polisi Disiagakan Pada Arus Mudik Lebaran 2023

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erlangga menyebutkan daftar prodi dan kualifikasi pendidikan penerimaan SIPSS tahun anggaran 2020 untuk S-1/S-1 Profesi adalah profesi kedokteran umum, profesi kedokteran gigi, sistem informasi, teknik informatika, multimedia/DKV ekonomi akutansi/keuangan, ekonomi pembangunan, teknik listrik, elektro, teknik metalugri dan material, dan semua program studi yang memiliki Sertifikat Comercial Pilot License (CPL).

Baca Juga:  Jabar Siap Lanjutkan Tradisi Lahirkan Pebulutangkis Dunia

“D-IV adalah nautika dan teknika. Sedangkan untuk S-2/S-2 Profesi adalah profesi kedokteran forensic, profesi kedokteran spesialis penyakit dalam, profesi kedokteran spesialis bedah, dan profesi psikologi,” kata Erlangga dalam keterangan yang diterima jabarnews.com.

Baca Juga:  Dinkes Cianjur Mulai Waspadai Penyakit Gangguan Ginjal Akut yang Menyerang Anak

Untuk informasi dan pedaftaran online melalui www.penerimaan.polri.go.id atau dapat menghubungi Sekretariat Panitia Daerah Penerimaan Polda Jabar di Biro SDM Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung atau Polres setempat. (Rnu)