Bupati Ciamis: Paling Tidak Akhir Tahun Ini RSUD Kawali Selesai

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta jajarannya untuk secepatnya menyelesaikan infrastruktur dan alat kesehatan (Alkes) di RSUD Kawali.

“Paling lambat akhir tahun ini RSUD Kawali sudah dapat digunakan, terpenting RSUD Kawali dapat beroperasional, dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, Senin (13/1/2020).

Baca Juga:  Ustaz Hingga Santri Senior Ditetapkan Tersangka Dalam Kasus Dugaan Pencabulan Santriwati di Depok

Ia menambahkan, tidak mempermasalahkan tipe RSUD tersebut, kata dia, tidak mempermasalahkan tipenya seperti apa, mau tipe C atau pun tipe D yang paling penting pelayanannya harus maksimal.

Kemudian, menurutnya, administrasi manajemen sumber daya manusia harus dikelola secara matang, juga pengelolaan manajemennya harus dipersiapkan. Dengan demikian menurut Herdiat, paling tidak Tahun 2020 akhir RSUD Kawali tersebut sudah dapat digunakan.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Berikan THR Rp. 2 Juta Untuk Petugas Kebersihan

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis, Yeyet Tresnawati mengatakan bahwa RSUD Kawali membutuhkan sebanyak 219 tenaga kesehatan.

Adapun saat ini pihaknya sedang melakukan proses rekrutmen dengan pengalokasian 44 orang tenaga kesehatan, selain itu kemungkinan ada penambahan dari proses rekruitmen penerimaan CPNS yang akan datang.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pamerkan Lukisannya Selama Pandemi Covid-19 di Yogyakarta

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr Yoyo mengaku bahwa RSUD Kawali masih kekurangan alat medis, seperti Rontgen, dan sebagian tempat tidurnya pun masih kurang.

“Seperti alat-alat dapur, penataan ruangan, masih banyak kekurangan, sementara untuk semua kekurangannya akan dihitung,” ujarnya. (CR1)