Cabai Merah di Cianjur Melambung Hingga Rp80.000/Kg

Sebagai dampak hasil panen petani yang tidak maksimal karena cuaca ekstrem,

Pedagang cabai di sejumlah pasar tradisional di Cianjur, Jawa Barat, (foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Sebagai dampak hasil panen petani yang tidak maksimal karena cuaca ekstrem, harga cabai merah di pasar tradisional di Cianjur, Jawa Barat, melambung hingga Rp80.000 per kilogram dari Rp32.000 per kilogram.

Pedagang di Pasar Muka-Cianjur, Jaenal mengatakan tingginya harga cabai membuat daya beli menurun karena sebagian besar pelanggan dan pembeli membatalkan pesanan, bahkan pedagang tidak berani memesan stok banyak dari agen karena takut tidak terjual.

Baca Juga:

Konsumen Rasakan Harga Cabai yang Makin Pedas

Begini Cara Pemkab Purwakarta Antisipasi Harga Cabai yang Melambung



"Naiknya harga cabai sudah terjadi sejak tiga hari terakhir akibat minimnya pasokan dari sejumlah daerah penghasil cabai karena sebagian besar petani mengalami gagal panen akibat cuaca," kata Jaenal pedagang di Pasar Muka-Cianjur, Senin.

Ia menjelaskan, meroketnya harga cabai disebabkan minimnya hasil panen petani di sejumlah wilayah karena cuaca eskrem yang melanda semua wilayah di Indonesia khususnya Jawa Barat.

"Faktor cuaca sangat mempengaruhi hasil panen terutama cabai. Kalau musim penghujan seperti sekarang sebagian besar hasil panen petani tidak maksimal," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Cabai Merah Harga Cabai Pasar Cianjur Petani Cabai Kabupaten Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tiap Tahun Surplus Cabai di Sukabumi Capai Ratusan Kuintal

Kapolres Cianjur Pastikan Tidak Ada Aksi Premanisme di Pasar

Duh! Harga Cabai Semakin Pedas di Pasar Tradisional Cikampek

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi