Ilmu Jurnalistik Bantu Ciptakan Penerangan TNI AD

JABARNEWS | BANDUNG – Kapendam III Siliwangi, Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan, sesuai moto saat ini Citra TNI AD adalah penerangan yang harus ikut andil dalam kemajuan zaman adalah salah satunya sosial media.

“Melihat kemajuan zaman saat ini, penerangan AD termasuk yang dibawahnya penerangan-penerangan kodam, kotama, kesatuan. Apa yang dilakukan saat ini publikasinya harus berjalan dengan baik,” kata Welly saat syukuran HUT Penerangan TNI AD ke-69, di Mapendam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

Baca Juga:  Momentum HUT RI ke-77, Setiawan Wangsaatmaja: Pandemi Covid-19 Jadikan Bangsa Indonesia Tangguh dan Tahan Banting

Dia menambahkan dengan banyaknya kegiatan yang ada di Kodam, saat ini Pendam kewalahan. Namun, pihaknya terus mengupayakan untuk anggotanya dibekali ilmu publikasi dan jurnalistik.

Baca Juga:  Bangun TPT, Pemerintah Ingin Purwakarta Bebas Longsor dan Erosi

“Kami terus berupaya dalam meningkatkan ilmu yang ada di anggota kami. Dalam hal ini ilmu publikasi dan jurnalistik,” ucapnya.

Welly pun menegaskan kalau prioritas Pendam III adalah mendukung Kotama. Jadi jika kotama ataupun kodam kegiatannya apa, pasti Pendam III akan selalu mendukung.

“Selama ini kalau program pendam sendiri itu tidak ada. Kami fokus untuk mendukunga kegiatan yang diselenggarakan Kodam dan dari Kotama,” jelasnya.

Baca Juga:  Mulai Deg-degan Dicek KPK! Ini Duduk Perkara Bupati Bandung Dadang Supriatna Soal Laporan Dugaan Kasus Gratifikasi

Welly berharap kerjasama Pendam III selama ini bisa berjalan dengan baik. Selain itu bisa semakin bertambah baik, semakin menunjang kegiatan kodam, dan jajarannya.

“Memang jika kodam banyak kegiatannya, kami juga butuh publikasi dari rekan-rekan media semuanya,” pungkasnya. (Rnu)