Polri Peduli Penghijauan di Kecamatan Cibatu Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Cibatu, Polres Purwakarta bersama Muspika Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, mengajak masyarakat yang ada di wilayah tersebut untuk menanam pohon guna menjaga kehijauan tetap ada di Kecamatan Cibatu.

Melalui Program Polri Peduli Penghijauan, Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud untuk mengajak sesama agar mencintai dan menjaga alam dengan menanam pohon.

“Kita mencintai alam dan mudah-mudahan alam akan mencintai kita juga, karena dengan melakukan penanaman pohon sebagai bentuk sumbangsih kita untuk mengurangi polusi udara, khususnya di Cibatu yang merupakan Zona Industri di Kabupaten Purwakarta,” Kata Ali, ditemui usai menanam pohon di Kampung Karajan, Desa/Kecamatan Cibatu, pada Senin (13/1/2020).

Baca Juga:  Harga Ikan Air Tawar di Tasikmalaya Naik, Pedagang Sebut Sering Terjadi Jelang Ramadan

Lagi, Kapolsek menambahkan penanaman pohon yang akan di lakukan di seluruh lokasi yang mungkin akan berdampak buruk serta di lingkungan yang ada di wilayah hukum Polsek Cibatu.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Luncurkan Fitur Mobile Screening

“Kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan instruksi Kapolri yang disampaikan kembali oleh Kapolres Purwakarta untuk menghijaukan lingkungan,” jelasnya.

Tak hanya untuk penghijauan, tamabah Ali, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam.

“Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia, yang pastinya guna ivestasi alam mendatang guna kesejukan di Kecamatan Cibatu.” Kata Ali.

Untuk di lokasi ini, Dirinya mengaku, menanam sebanyak 240 batang pohon yang terdiri dari, 130 batang mahoni, 50 batang pohon Jati dan 60 batang pohon Alpukat, yang ditanam di lahan milik Perkebunan PTPN VIII, seluas 1.000 meter persegi.

Baca Juga:  Keluarga Marbot Masjid Dapat Santunan Dari BPJS

“Bekerjasama dengan aparat desa dan kecamatan, serta saya mewajibkan anggota untuk memeliharanya sampai tumbuh subur. Karena penanaman pohon dalam program penghijauan diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya pemanasan Global,” Tegasnya. (Gin)