Tahun Ini Tol Cigatas Segera Dibangun

Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersiap memulai pembangunan jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas). Adapun Tol Cigatas merupakan bagian dari Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan, pemerintah akan melakukan percepatan dalam pembangunan ruas tol ini. Nantinya tak ada proses prakualifikasi, melainkan proyek langsung ditender.

Baca Juga:

Tol Cigatas Diprediksi Bikin Kab. Tasik Jadi Lebih Hidup

Pemprov Jabar dan PUPR Matangkan Rencana Pembangunan Tol NS Link



"Dipercepat, mau tender. Ini sudah siap, kalau di Perpres-nya ini harus ada prakualifikasi dulu. Ini akan lama makanya saya sudah minta ke Menko Maritim ini tidak usah prakualifikasi langsung saja," kata Basuki, di Kampus ITB Bandung, Senin (13/1/2020).

Dia menargetkan, pelaksanaan groundbreaking ruas jalan tol ini dapat dilakukan pada akhir 2020. Adapun Tol Cigatas merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Sementara untuk ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), menurut Basuki ditarget selesai seluruhnya pada 2021. Sejauh ini hambatan dalam pembangunan ruas tol itu adalah pembebasan lahan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jalan Tol Tol Cigatas Kementerian PUPR Basuki Hadimuljono Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bangun Rumah Tidak Layak Huni, Program BSPS Terus Ditingkatkan

Bank bjb Dorong Target Kunjungan 20 Juta Wisman 2019

Ciee.. Masa Mudik Lebaran 2019 Tarif Tol Diskon 15 Persen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi