bjb

Pemkab Garut Anggarkan Rp.1 Miliar Beli Blanko KTP

Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan keterangan pers di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Garut. (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Blangko KTP elektronik yang selama ini dipasok oleh pemerintah pusat sering kali tidak memenuhi kebutuhan masyarakat pemohon pembuatan KTP elektronik. Maka, Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyediakan anggaran untuk membeli blangko KTP elektronik ke Kemendagri.

Bupati Garut Rudy Gunawan usai peresmian gedung Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp.1 miliar untuk membeli blangko kartu tanda penduduk (KTP) elektronik ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang selama ini selalu kekurangan blangko.

Baca Juga:

Mendagri Minta Menkeu Tambah Anggaran Blanko e-KTP

Stok Blanko Kosong, Puluhan Ribu Data KTP di Cianjur Tunda Pencetakan



"Nanti pada perubahan anggaran, pemkab akan menyediakan anggaran Rp1 miliar untuk 100.000 blangko KTP elektronik," ujarnya, Senin (13/1/2020).

Ia menuturkan bahwa kekurangan blangko yang selama ini terjadi berakibat warga Garut harus menunggu beberapa waktu sampai blangko kembali tersedia.
Halaman selanjutnya
Tags : Blanko KTP Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Menteri Dalam Negeri Anggaran Blanko KTP Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kasus Novel Menjadi Salah Satu PR Buat Kapolri Terpilih

KPU Depok: Jumlah DPT Diprediksi Bertambah di Pilkada

Profile Tito Karnavian, Sang Jenderal Berprestasi

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi