Ini Tarif Parkir Resmi yang Dikeloka Dishub Karawang

Pantauan di sejumlah titik parkir tepi jalan umum wilayah perkotaan, tarif Rp1.000 sudah tidak berlaku.

Area parkir di Stadion Singaperbangsa Karawang. (Foto: Antara)

JABARNEWS | KARAWANG - Kepala UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang  Endang Jamson mengimbau para masyarakat agar bisa memilah jasa parkir di Karawang. Tujuannya, agar warga mendapat kepastian tarif dan keamanan kendaraan.

Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan tarif parkir roda dua dan roda empat di tepi jalan umum tidak boleh melebihi Rp3.000.

Baca Juga:

Parkir Sembarangan di Purwakarta Akan Disanksi

Pemkot Bandung Akan Kaji Kembali Tarif Parkir di 'Kota Kembang'



"Tarif parkir kendaraan di tepi jalan yang resmi sesuai ketentuan yang berlaku itu maksimal Rp3.000," ujarnya di Karawang, Senin (13/1/2020).

Menurut dia, tarif resmi parkir kendaraan di tepi jalan umum itu sudah diatur dalam peraturan daerah. Ia mengatakan, jika pungutan tarif parkir kendaraan di tepi jalan umum di atas Rp3.000, maka itu pelanggaran.

"Dalam ketentuan itu disebutkan, tarif parkir di tepi jalan umum untuk sepeda motor Rp1.000 dan mobil Rp2.000. Sedangkan parkir khusus, motor Rp2.000 dan mobil Rp3.000," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tarif Parkir Dinas Perhubungan Parkir Ilegal Parkir Kwndaraan Parkir di Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ratusan PJU di Kabupaten Tasikmalaya Mati

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi