Air Sungai Meluap, Rendam Ratusan Rumah Warga di Cirebon

Ketinggian air yang merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Kalijaga tersebut di kisaran 50 sampai dengan 100 centimeter.

Petugas saat mengevakuasi warga yang terjebak banjir di rumahnya Kota Cirebon. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIREBON – Hujan deras yang melanda Kota Cirebon menyebabkan arus sungai di di Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat meluap sehingga menimbulkan genangan. Akibatnya, air sungai meluap hingga merendam permukiman warga.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kota Cirebon mengakibatkan sungai meluap dan menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

Baca Juga:

Polder Pengasinan Disiapkan Antisipasi Banjir di Bekasi

Ratusan Rumah Kebanjiran, BPBD Serdang Bedagai Turun Tangan



"Secara pasti kita belum bisa menghitung (jumlah rumah terendam banjir), tetapi sekitar ratusan," ujarnya, Senin (13/1/2020) malam.

Azis mengatakan Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, memang sering banjir, karena banyak sungai yang melintasi kawasan tersebut. Ketinggian air yang merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Kalijaga tersebut di kisaran 50 sampai dengan 100 centimeter.

"Kelurahan Kalijaga yang paling parah terkena banjir. Karena memang Kelurahan Kalijaga banyak dialiri sungai yang menuju arah hilir," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Banjir Sungai Meluap Rumah Terendam Banjir Banjir Cirebon Wali Kota Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi