bjb

Mendagri Minta Menkeu Tambah Anggaran Blanko e-KTP

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA – Kelangkaan blangko yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia, ditambah lagi pasca bencana seperti banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi di awal tahun 2020. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan pada bulan Mei atau Juni 2020, blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bisa habis dengan perkiraan anggaran yang sudah disediakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Kami sudah mengingatkan dari awal juga diperkirakan bulan ke lima atau ke enam juga akan habis dengan anggaran yang sudah disediakan Kemenkeu," ujar Tito berdasarkan rilis yang diterima, di Jakarta.

Baca Juga:

Pemkab Garut Anggarkan Rp.1 Miliar Beli Blanko KTP

Stok Blanko Kosong, Puluhan Ribu Data KTP di Cianjur Tunda Pencetakan



Untuk memastikan anggaran e-KTP aman sampai akhir tahun dan tidak terjadi kelangkaan blangko e-KTP lagi, Mendagri pun menyampaikan permohonan penambahan dana penyediaan blangko e-KTP kepada Kemenkeu. Kemendagri akan membuatkan surat resmi permintaan penambahan anggarannya, sehingga berapa kebutuhannya akan terlihat dengan detail.

"Kami membahas dengan Ibu Menkeu, berkaitan dengan masalah anggaran blangko e-KTP, kami perkirakan untuk mencukupi sampai akhir tahun 2020 itu. Jangan sampai nanti menimbulkan kelangkaan untuk pembuatan blangko e-KTP di daerah-daerah ya, tahun lalu juga kurang, tapi sudah dipenuhi," ujarnya lagi.
Halaman selanjutnya
Tags : Blanko KTP Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Menteri Dalam Negeri Anggaran Blanko KTP Tito Karnavian Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kasus Novel Menjadi Salah Satu PR Buat Kapolri Terpilih

KPU Depok: Jumlah DPT Diprediksi Bertambah di Pilkada

Profile Tito Karnavian, Sang Jenderal Berprestasi

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi