bjb

Polda Jabar Telusuri Dugaan Tipikor Bupati Bandung Barat

Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aa Umbara Sutisna. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) melayangkan surat kepada Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aa Umbara Sutisna. Dalam surat tersebut, Polda Jabar tengah memeriksa dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam penyaluran dana hibah dan bantuan sosial (Bansos) yang disalurkan Bupati KBB Aa Umbara Sutisna selama 2019.

Dana hibah dan bansos tersebut disalurkan Bupati kepada sejumlah organisasi penerima dan kelompok masyarakat yang ditunjuk dan ditentukan Pemkab Bandung Barat menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) dan pilpres 2019 lalu di KBB. Dana tersebut, bersumber dari APBD tahun anggaran 2019 yang menyeret nama Aa Umbara selaku kepala daerah.

Baca Juga:

Sidang Korupsi SPPD Fiktif DPRD Purwakarta, Saksi Ahli: Bimtek Adkasi Fiktif

Sidang Kasus Korupsi Desa Salem Purwakarta, Bendahara Pingsan



“Ya benar. Baru mendalami dan menelaah pengaduan masyarakat terkait giat hibah dan bantuan sosial,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga, Senin (14/1/2020).

Erlangga menjelaskan, dugaan Tipikor dana hibah dan Bansos dari Unit I Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Jawa Barat sehubungan dengan adanya pengaduan dari masyarakat yang mencium dugaan praktik tidak sehat dalam dua kegiatan tersebut.
Halaman selanjutnya
Tags : Tipikor Bantuan Sosial Aa Umbara Sutisna Polda Jabar Dit Reskrimsus Polda Jabar Bupati Kabupaten Bandung Barat Gubernur Jabar Pramestha Resort Town Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi