Diisukan Maju Pilkada Bandung, Ini Jawaban Camat Rancaekek

JABARNEWS | BANDUNG – Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung mulai berbunyi. Sejumlah kandidat bakal calon mulai dicuatkan masyarakat, baik di media sosial maupun secara langsung disampaikan dari mulut ke mulut. Salah satu nama yang santer terdengar adalah nama Camat Rancaekek Kabupaten Bandung Baban Banjar.

Disebut sebut Baban Banjar bakal menjadi wakil bupati berpasangan dengan bakal calon Bupati Bandung Deding Iskhak, atau Baban Banjar berpasangan dengan Dadang Supriyatna dan bahkan dengan Kurnia Agustine Naser. Ketiga bakal calon bupati tersebut dari Partai Golkar Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Siloam Hospitals Purwakarta Jalin Silaturahmi melalui Buka Puasa Bersama

Menanggapi hal itu, Baban Banjar mengaku sudah mengetahui jika namanya dicuatkan akan bertarung di Pilkada 2020. Dia pun berterima kasih atas munculnya nama oleh para nitezen tersebut dan menganggap sebagai rasa simpatik mereka.

“Itu kan masyarakat yang menyampaikan, bukan atas nama pribadi saya jadi sah-sah saja,” ujarnya. Selasa (14/1/2020)

Baca Juga:  Mendes PDTT Gus Halim: Dana Desa Dorong Penurunan Tajam Desa Tertinggal di Sumatra Utara

Baban mengakui, saat ini belum berani menyatakan diri pasti akan maju pada Pilkada 2020 mendatang. Sebab menurut dia, kemunculan nama dirinya di sejumlah grup WA maupun Facebook malah menjadi gangguan pada pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai camat.

“Sejumlah warga di Rancaekek menanyakan soal kebenaran info tentang diri saya akan mencalonkan diri sebagai wakil bupati itu. Saya jawab tidak,” jelas Baban Banjar.

Baca Juga:  Menengok Nasib Pedagang Jajanan Keliling di Tengah Pandemi Covid-19

Baban menyebutkan, untuk saat ini ingin fokus melaksanakan tugas sebagai camat. Dia tak menampik telah mendapat dorongan dari sejumlah pihak, terutama dari kalangan masyarakat yang menginginkan dirinya maju pada kontestasi mendatang.

“Karena itu seandainya saya berniat untuk maju di Pilbup Bandung 2020, pasti akan menghadap dan minta ijin bupati. Saat ini saya tidak berniat untuk ikut di Pilbup 2020,” pungkasnya. (Red)