aqua

Begini Cara Bedakan Ular Berbisa Ala Natrix Purwakarta

Ular berbisa memiliki lubang di dekat lubang hidung yang berguna untuk mencari para mangsa berdarah panas

Ketua Natrix Purwakarta, Raynanada Gumilang saat menunjukkan ular berbisa. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Tak ada yang tau, dan tak ada yang mau bertemu dengan si hewan melata satu ini, selain menakutkan bahaya yang mengintai pun selalu terngiang-ngiang ketika bertemu dengan hewan reptil jenis ular yang masuk area pemukiman hingga masuk ke dalam rumah warga menjadi sebuah ketakutan tersendiri.

Fenomena kemunculan reptil melata di area pemungkiman warga Purwakarta membuat masyarakat harus tetap waspada dan khawatir. Banyak warga yang sudah tergigit oleh hewan melata yang mematikan ini. Mengapa akhir-akhir ini ular kobra lebih sering dijumpai atau sering muncul? Lalu, bagaimana mengantisipasinya?

Baca Juga:

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Purwakarta Terbakar

Kapolsek Wanayasa Bantu Padamkan Kebakaran Lahan



Melihat hal tersebut membuat komunitas pencinta ular, Natrix Purwakarta membagikan tips cara membedakan ular berbisa dan tidak berbisa.

Menurut Ketua Natrix Purwakarta, Raynanada Gumilang, salah satu hal yang harus dilakukan apabila bertemu dengan ular adalah tetap tenang dan jangan panik. Sebab tak semua reptil melata itu berbisa.

Perlu diketahui kalau ada 2000 spesies ular di dunia, namun hanya sekitar 200 spesies ular saja yang berbisa. Beberapa jenis ular berbisa yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar yaitu ular sendok, ular tanah, ular hijau, ular laut, ular pohon, ular welang hingga ular kobra.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Teror Ular Kobra Teror Ular Purwakarta King Kobra Purwakarta DPKPB Purwakarta Natrix Purwakarta Hewan Melata Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Angkot di Purwakarta Terbakar

159 Kasus Karhutla Terjadi di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi