Banjir di Kalijaga Cirebon Surut, Warga Mulai Bersihkan Rumah

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan pemerintah akan hadir untuk membantu masyarakat, terutama setelah banjir,

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis meninjau bancana banjir. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIREBON - Banjir yang merendam ratusan rumah di Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat berangsur surut. Warga pun mulai membersihkan rumah dari lumpur sisa banjir dan tetap waspada dengan potensi banjir susulan.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk memberikan bantuan kepada para korban terutama setelah terjadinya banjir.

Baca Juga:

Polder Pengasinan Disiapkan Antisipasi Banjir di Bekasi

Ratusan Rumah Kebanjiran, BPBD Serdang Bedagai Turun Tangan



"Kita sudah instruksikan kepada dinas terkait untuk memberikan bantuan pascabanjir kepada korban dan alhamdulillah bantuan mulai tersalurkan," katanya.

Azis memastikan pemerintah akan hadir untuk membantu masyarakat, terutama setelah banjir, karena tentunya banyak yang membutuhkan pertolongan di hari pertama.

Untuk itu pihaknya juga telah menginstruksikan agar membuka dapur umum, agar warga yang akan makan tidak kesulitan, apalagi mereka saat ini masih membersihkan rumahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Banjir Sungai Meluap Rumah Terendam Banjir Banjir Cirebon Wali Kota Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi