bjb

Dugaan Korupsi Dana Desa, Kades Bantardawa Ditahan Polres Ciamis

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso (tengah) Beserta Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar (kiri) sedang menunjukan barang bukti. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Pejabat di Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis diduga terlibat korupsi dana desa. Seorang oknum Kepala Desa berinisial S (50) diduga menyelewengkan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD), Bantuan Keuangan (Bankeu) Kabupaten Ciamis, dan Banprov Jabar Tahun 2017.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, tersangka S (50) yang menjabat selaku Kepala Desa Bantardawa yang terjerat kasus korupsi tersebut sudah dilakukan penahanan di Rutan Polres Ciamis.

Baca Juga:

Direktur PMD Pimpin Rapat Sinkronisasi KN-P3MD dan KN-PID

Direktur PMD: Jadikan Jambore sebagai Sarana Menempa SDM Pendamping Desa



"Dalam perkara tersebut, tersangka memerintahkan PPK (Panitia Pelaksana Kegiatan) untuk mengurangi atau membatasi harga satuan pekerjaan fisik infrastruktur dalam pekerjaan rabat beton dibatasi dengan harga satuan seharga Rp.750.000 permeter kubik s/d Rp.800.000 permeter kubik dan dalam pekerjaan paving blok dibatasi dengan harga satuan seharga Rp.60.000 permeter persegi s/d Rp.70.000 permeter persegi," jelasnya saat Jumpa Pers di Mapolres Ciamis, Selasa (14/1/2020).

Selain itu menurut AKBP Bismo, tersangka juga telah melakukan pinjaman uang pribadi dan mengalokasikan anggaran untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Tahun 2017 kepada Perangkat Desa dan Staf Desa, Lembaga Desa, RT/RW, dan Organisasi Desa.
Halaman selanjutnya
Tags : Dana Desa Kades Korupsi Dana Desa Desa Bantardawa Ciamis Polres Ciamis Panitia Pelaksana Kegiatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Direktur PMD: Kawal Dana Desa Agar Sesuai Harapan Masyarakat

DPMdes Dorong Desa Menjadi Mandiri

Program Dana Desa Harus Dalam Pengawasan

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi