bjb
itcbet

Dirikan Pabrik di Jati Tengah, Distankan Majalengka: Belum Ajukan Ijin

Spanduk penolakan pendirian sebuah pbrik di Jatitengah Kec. Jatitujuh Kab. Majalengka. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Soal akan didirikannya sebuah pabrik di Desa Jati Tengah Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, yang ditolak oleh puluhan petani di sana, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka (Distankan) belum menerima pengajuan ijin apapun dari pihak manapun.

Kepala Distankan Majalengka, Iman Firmansyah mengatakan ‎pihaknya belum menerima pengajuan ijin dari pihak manapun. Juga harus ada kemungkinan ijin amdal lebih dulu.

Baca Juga:

Puluhan Petani di Jatitengah Kompak Menolak Pendirian Pabrik

Ambu Anne Larang Keras Alih Fungsi Lahan Produktif



"Belum ada pengajuan, biasanya ada pengajun amdal dulu dari Dinas LH. Ini belum ada." ungkap Iman saat dihubungi, Selasa (14/01/2020).

Iman menambahkn pembangunan pabrik tertentu harus ada pengajuan Rencana Dasar Tata Ruang (RDTR) dari Badan Perencanaan Pembangunn Daerah Penelitian dan Pengembangan. Di dinasnya, pihaknya hanya memiliki catatan proyeksi Penetapan Lahan Pertanian Pangan Berkalanjutan ( LP2B).
Halaman selanjutnya
Tags : Penolakan Pabrik Petani Majalengka Lahan Produktif Petani Jati Tengah Pemkab Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bupati Purwakarta Larang Keras Ahli Fungsi Lahan Produktif

Jadi Petani Di Zaman Now? Ini Suara Warga Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi