aqua

Selamat Tinggal! Hari Ini Microsoft Akhiri Dukungan Windows 7

Hingga saat ini, 39% dari total pengguna Microsoft masih menggunakan sistem operasi ini.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Windows 7 hanya memiliki sisa umur beberapa jam lagi. Microsoft akan menghentikan dukungan dan layanannya terhadap sistem operasi tersebut pada Senin (13/1/2020) malam pukul 23.59 waktu Washington, AS atau Rabu (14/1/2020) pukul 02.00 WIB.

Dengan berakhirnya dukungan tersebut, bagi pengguna PC dan Laptop yang masih menggunakan Windows 7 bersiaplah berbagai hadapi serangan virus. Pasalnya, mulai hari ini Microsoft tidak akan merilis security update dan perbaikan bug dalam sistem operasi Windows 7.

Baca Juga:

Fokus di Organisasi Amal, Bill Gates Mundur dari Dewan Direksi Microsoft

Kenalkan Nih Oppo Find X2 Baru Dirilis di RI, Ini Harga dan Spesifikasinya



"Ketika Windows 7 mencapai akhir dukungan pada 14 Januari 2020, komputer Anda masih akan berfungsi tetapi Microsoft tidak akan lagi memberikan dukungan teknis untuk masalah apapun, pembaruan perangkat lunak dan pembaharuan atau perbaikan keamanan," tulis laman Microsoft, dikutip techradar.

Untuk tetap beroperasi dengan aman, Microsoft menyarankan pengguna untuk segera melakukan upgrade sistem operasinya ke Windows 10 dan mengganti perangkat komputernya.

"Meskipun dimungkinkan untuk menginstal Windows 10 pada perangkat lama Anda, itu tidak dianjurkan," masih menurut laman tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Windows 7 Microsoft Tekhnologi Sistem Operasi Windows 10 Perbaikan Keamanan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Baru, Yahoo OneSearch Tekankan Mesin Pencari Keamanan Ekstra

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi