aqua

Seorang Remaja Purwakarta Tewas Terjangkit DBD

Sebelum meninggal dunia, putranya mengalami demam tinggi.

Program pemberantasan sarang nyamuk, pencegahan dalam menanggulangi wabah DBD. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Terjangkit demam berdarah dengue (DBD), seorang remaja berusia belasan tahun bernama Muhamad Nazwar Alamin warga Desa Linggamukti, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, meninggal dunia.

Sekertaris Desa Linggamukti yang juga ayah dari Muhamad Nazar Alamin (11), Udus Sutisna membenarkan peristiwa yang menimpa anak keduanya tersebut.

Baca Juga:

Ini Cara Penanggulangan dan Pencegahan DBD Ala Dinkes Jabar

Wabah DBD di Purwakarta, PMI Kekurangan Stok Darah



Udus mengungkapkan, sebelum meninggal dunia, putranya mengalami demam tinggi, kemudian dirinya membawa putranya ke salah satu klinik yang ada di wilayah Kecamatan Darangdan.

"Tak lama kemudia pihak klinik menyarankan agar membawa anak saya ke Puskesmas setempat. Namun karena kondisi anak saya tak kunjung membaik pihak puskesmas kembali menyarankan untuk membawanya ke rumah sakit," ungkapnya saat ditemui di kantor Desa Linggamukti, Selasa (14/1/2020).

Segala upaya telah dilakukan Udus untuk kesembuhan anaknya itu. Namun apa dikata takdir berkehendak lain, pada Sabtu (4/1/2020) anak yang akrab disapa Nazar itu tutup usia di rumah sakit.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Penyakit DBD Pencegahan DBD KORban DBD Purwakarta Kabupaten Purwakarta demam berdarah dengue Nyamuk Aedes Aegypti. Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi