bjb

Wapres Ma'ruf Amin: Kepala Daerah Jangan Sembarangan Mutasi PNS!

Wapres Ma'ruf Amin saat menerima audiensi PNS penerima Penghargaan ASN Tahun 2019. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Jelang atau bahkan pasca pilkada, kepala daerah yang baru berlomba-lomba mutasi dan rotasi para ASN. Kini kepala daerah terpilih bisa melakukan mutasi asal seizin Mendagri. Ketentuan itu untuk mengindari kesewenangan pemimpin yang baru dilantik. Dengan begitu, potensi konflik kepentingan dalam mutasi tersebut dapat dihindari.

Mutasi pun dasarnya lebih pada pertimbangan objektif menyangkut kinerja. Bukan karena like and dislike karena ekses dukung mendukung di Pilkada

Baca Juga:

Erick Thohir: Peran Prabowo Dibutuhkan untuk Check and Balance

Cak Imin Undang Wapres Jusuf Kalla Hadiri HUT PKB



Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk tidak menggunakan kekuasaan politisnya dalam memenuhi kepentingan pribadi seperti memutasi pegawai negeri sipil (PNS) tanpa alasan yang kompeten.

"Jangan sampai karena bupatinya ganti, kemudian digeseri semua itu. Penempatan itu harus sesuai dengan kompetensinya," kata Wapres Ma'ruf Amin saat menerima audiensi PNS penerima Penghargaan ASN Tahun 2019 di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (14/1/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : Wapres RI Ma'ruf Amin Mutasi ASN MenpanRB Tjahjo Kumolo Pilkada Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ingin Jadi Ketua MPR, Cak Imin Minta Dukungan Ma'ruf Amin

KPU Tetapkan Jokowi Sebagai Presiden Terpilih Periode 2019-2024

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi