bjb

Pemprov Jabar Akan Bantu Kabupaten Kota Penuhi IKK

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri Rapat Kerja (Raker) Penyusunan LPPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (14/1/20). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan mendorong pemda Kabupaten/Kota terkait Indikator Kinerja Kunci (IKK) Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) 2019 yang nilainya masih dibawah standar minimal, seperti di bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, secara umum LPPD untuk 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat sudah berkategori sangat tinggi, atau meningkat dari tahun sebelumnya dimana masih ada tujuh Kabupaten/Kota yang berkategori tinggi.

Baca Juga:

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara



Dari 27 Kabupaten/Kota yang ada di Jabar itu, tiga Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Kuningan, Kota Cimahi, dan Kabupaten Banjar masuk peringkat 10 besar nasional. Sementara LPPD Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 berada di dua besar.

"Semua (Kabupaten/Kota di Jabar) sudah masuk kategori Sangat Tinggi. Nah, kalau tinggi itu istilahnya rapotnya sudah biru semua, tidak ada yang merah lagi," kata Emil sapaan akrabnya Ridwan dalam acara Rapat Kerja (Raker) Penyusunan LPPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (14/1/20).
Halaman selanjutnya
Tags : Pemprov Jabar Gubernur Jabar Ridwan Kamil IKK Kabupaten Kota Daewrah Jawa Barat Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hioeprlokal

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi