Simulasi Pemberangkatan Jemaah Haji Telah Digelar Dishub Jabar

Simulasinya meliputi simulasi di biometrik, pengawalan bus jamaah dan lain-lain.

Petugas mengisi avtur ke pesawat di Bandara BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019). (Foto Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari, mengatakan telah melakukan simulasi pemberangkatan calon jamaah haji dari Embarkasi Bekasi ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) bersama Kementerian Agama di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Hery Antasari mengatakan waktu tempuh dari Embakarsi Bekasi ke Bandara Kertajati memang lebih lama 45 menit ketimbang jarak dari Bekasi ke Bandara Soekarno Hatta, di Cengkareng, Tangerang.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka



"Simulasinya meliputi simulasi di biometrik, pengawalan bus jamaah dan lain-lain. Simulasinya kemarin dikawal tidak cukup maksimal karena cuma satu. Kalau dua dibuka sejak depan itu bisa lebih cepat lagi. Bisa mungkin selisih 20-30 menit dari pada ke Bandara Soekarno Hatta. Sehingga tidak ada bedanya," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari, di Bandung, Selasa (14/01/2020).

Menurut dia dengan adanya pemberangkatan calon jamaah haji dari Bekasi ke Bandara Kertajati maka jamaah tidak akan dibebani biaya tambahan.

Hal tersebut, kata dia, karena Pemerintah Provinsi Jabar menyokong mulai dari pematangan Bandara Kertajati seperti semua fasilitas disiapkan dengan harga yang mungkin lebih rendah daripada Soekarno Hatta misalnya airport tax masih lebih rendah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dinkes Jabar BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dinkes Jabar Lakukan Sistem Dini Kasus DBD

Industri Menggeliat Di Majalengka, Ketua KSPSI: Perlu Sinergitas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi