aqua

Jembatan Gonggang Putus Akibatkan Tiga Desa di Cianjur Terisolir

Jembatan bambu di atas Sungai Gonggang yang berarus deras putus akibat derasnya arus sungai

JABARNEWS | CIANJUR - Terputusnya akses jembatan bambu di atas Sungai Gonggang yang berarus deras, mengakibatkan Warga tiga desa di Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terisolir.

Tokoh masyarakat Agrabinta, Imat (42) menjelaskan putusnya jembatan gantung yang terbuat dari bambu sepanjang 14 meter dengan lebar 4 meter hasil swadaya masyarakat itu, akibat derasnya arus sungai setelah hujan turun deras dengan intensitas tinggi, beberapa hari yang lalu.



"Kalau musim kemarau arus sungai tidak terlalu deras, sehingga masih banyak warga yang berani melintas. Tapi kalau seperti sekarang arus sungai deras dan berbahaya kalau melintas," jar Imat (42), Selasa (14/01/2020).

Putusnya jembatan yang menjadi akses utama warga di tiga desa, Neglasari, Bunisari dan Mulyasari, membuat aktifitas warga terhenti, bahkan terisolir selama beberapa hari karena tidak dapat dilalui.

"Semua tersapu habis dari ujung ke ujung jembatan, sehingga akses warga terputus. Satu-satunya jalan melalui sungai yang sejak satu pekan terakhir arusnya deras dan sulit untuk dilalui," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Warga melintas di Sungai Gonggang saat arus tidak terlalu deras (Foto: antara)

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi