Gubernur Jabar Minta Semua OPD Punya Program Unggulan di 2020

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk membuat program unggulan di 2020. Dengan begitu, kata dia, semua OPD akan memiliki program prioritas.

“Minggu depan saya berikan koreksian (terhadap program-program OPD di 2020), setelah itu dikunci sebagai program-program unggulan dari Jawa Barat,” kata Emil sapaan akrabnya usai menghadiri Rapat Pimpinan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Kota Bandung, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga:  Anggaran Revitalisasi Rp.4 Miiliar, Gedung Pakuan Akan Miliki Kolam Renang

“Saya justru butuh masukan dari media, kalau boleh media, tadi saya sudah minta ke setiap dinas tanya ke wartawan kira-kira, misalkan dari Dinas Kehutanan apa yang kira-kira menurut wartawan isunya layak mendapat perhatian lebih,” tambahnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Naik, Sekda Kota Cirebon Minta Warganya Tunda Perjalanan ke Luar Daerah

Menurut Emil, 2020 menjadi tahun akselerasi inovasi. Dia pun berharap program-program dari semua OPD mampu merealisasikan visi Juara Lahir Batin Melalui Kolaborasi dan Inovasi.

“Tahun ini akselerasi inovasi. Tapi target minimal setengah dari yang saya mau (visi Pemda Provinsi Jabar) semua harus tercapai. Misalkan, Kredit Mesra harus sekian. Media juga kawal, nanti tahun depan 2021 tahun prestasi, tahun panennya,” ucapnya.

Baca Juga:  Sejumlah Pengusaha dan Mantan Pejabat di Kota Banjar Diperiksa KPK, Pengembangan Kasus Korupsi

“Kita OPD banyak sekali, semua saya minta secara transparan dan profesional memaparkan, sanggup enggak memenuhi target-target dari gubernur sesuai dengan yang kami arahkan. Kalau tidak sanggup, ada konsekuensi jabatan yang sudah dijadikan perjanjian,” tutupnya. (Rnu)